Preview Chelsea vs Newcastle: Tuntaskan Dendam

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

POJOKSATU – Aroma balas dendam akan mewarnai duel Chelsea lawan Newcastle United di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/1) malam ini. Pasukan Jose Mourinho berambisi membalas kekalahan dari The Magpies yang diderita Desember lalu.

Itu merupakan kekalahan pertama Chelsea di musim kompetisi 14/15, lewat dua gol yang dicetak oleh Papiss Cisse.

Chelsea sudah bersiap menuntaskan misi revans itu, apalagi setelah mendapat suntikan moral bagus usai menang 3-0 atas Watford di Piala FA. Oscar dkk akan fokus meraih tiga angka pada laga ini karena posisi The Blues di puncak klasemen sementara Premier League mulai tidak nyaman. Ada Manchester City yang selalu menguntit.

Sementara itu, Newcastle tidak akan diperkuat oleh beberapa orang pemain bintangnya yang sedang mengalami cedera, seperti Daryl Janmaat, Sammy Ameobi, Gabriel Obertan, Steven Taylor, dan Ryan Taylor. Sementara itu, Cisse dan Cheick Tiote harus membela negaranya di Piala Afrika.


The Magpies juga tidak mencatat prestasi yang terlalu mengesankan semenjak mengalahkan Chelsea. Mereka sudah kemasukan 17 gol dari enam pertandingan dan kini tengah duduk di peringkat 10 klasemen sementara.

Mampukah Chelsea menuntaskan misi balas dendamnya?(fat)