Van Gaal Sebut Valdes Gabung MU untuk Kiper Kedua

Victor Valdes. Foto: manutd.com

POJOKSATU- Juru Taktik Manchester United, Louis Van Gaal mengaku senang timnya bisa mengontrak kiper sekelas Victor Valdes. Kamis (8/1), mantan penjaga gawang Barcelona itu direkrut MU dalam kontrak berdurasi 18 bulan, ditambah opsi perpanjangan selama setahun.

“Saya senang Victor telah menandatangani kontrak. Victor adalah kiper yang sangat berpengalaman dan rekornya berbicara untuk menjelaskan siapa dirinya,” ucap Van Gaal, seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat (9/1).

Valdes yang kini berusia 32 tahun itu, memulai karier bersama Barcelona dan membuat debut seniornya pada tahun 2002. Bersama Barcelona, Valdes sudah memenangkan 21 gelar dan di timnas Spanyol sudah mencatatkan 20 caps.

“Saya telah mengatakan pada banyak kesempatan, bahwa Manchester United akan selalu tertarik pada pemain terbaik. Victor sangat profesional selama rehabilitasi dari cedera dan telah sangat mengesankan selama sesi pelatihan dengan tim pertama selama beberapa minggu terakhir,” ujar Van Gaal.


Ya, sejak putus kontrak dengan Barcelona akhir musim lalu, Valdes menganggur dan menjalani rehabilitasi bersama MU di Training Aon Complex.

Kini, dengan bergabungnya Valdes, Van Gaal punya stok kiper yang mumpuni menyusul penampilan David De Gea juga diandalkan. “Dia (Valdes) bergabung dengan klub sebagai kiper nomor dua, dan ini merupakan tambahan yang bagus untuk tim pertama,” pungkas Van Gaal. (adk/jpnn)