Ronaldo Jadi Starter Lagi

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

POJOKSATU– Carlo Ancelotti membuat keputusan yang mengejutkan Kamis lalu (8/1).  Dia sengaja membangku cadangkan Cristiano Ronaldo saat Real Madrid melawat ke Vicente Calderon menghadapi Atletico Madrid di Copa del Rey.  Ronaldo baru masuk pada menit ke-62 menggantikan James Rodriguez. Imbasnya, Real harus menelan kekalahan 0-2.

Sebetulnya, bukan kali ini saja Ronaldo tak menjadi starter di skuad Real Madrid. Sepanjang musim ini, pemain berjuluk CR7 itu sudah lima kali tak masuk skuad utama Real Madrid.  Ronaldo pun menunjukkan betapa krusial peran dia di skuad Real Madrid.  Buktinya, Real Madrid sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga tanpa CR7.  Lalu, kenapa Ronaldo dicadangkan –  Ancelotti beralasan bahwa pemain timnas Portugal itu kelelahan setelah menjalani agenda yang super padat.  Rumor lain menyebutkan kalau Ronaldo menghadapi masalah pada lututnya.  Namun, Ancelotti membantah rumor tersebut.

“Ronaldo tak ada masalah dengan lututnya,” tandas Ancelotti kepada Football Espana kemarin.  “Ronaldo adalah pemain paling profesional yang pernah saya tangani.  Dia sangat serius dengan kondisinya.  Dia akan kembali sebagai starter saat melawan Espanyol,” bebernya.

Mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan PSG itu mengungkapkan, kalau timnya tak perlu panik di bursa transfer Januari.  Real Madrid memang dikaitkan dengan dua pemain incaran.  Yakni pemain belia asal Norwegia Martin Odegaard dan gelandang Brasil Lucas Silva.
“Odegaard jelas punya masa depan cerah.  Dia masih muda dan punya kualitas.  Dia sudah berlatih bersama kami dan kami ingin menemuinya secara pribadi.  Tapi, keputusan belum diambil,” jelasnya.  “Lucas Silva –  Saat ini kami belum membutuhkan pemain tambahan,” tandasnya. (bas)