Mourinho Kembali Dihukum FA

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

POJOKSATU – Jose Mourinho kena batunya. Kritikannya pada wasit ketika Chelsea ditahan imbang Southampton membuat pelatih berjuluk The Special One itu akhirnya disanksi FA selaku Federasi Sepakbola Inggris.

Pelatih asal Portugis itu punya waktu hingga 13 Januari untuk mengajukan banding atas hukuman yang diberikan padanya. FA menilai, Mourinho menunjukkan sikap yang kurang terpuji setelah pertandingan itu.

“Tindakannya dianggap tak layak karena menuduh atau menyiratkan wasit ataupun kelompok wasit telah membuat pertandingan menjadi tidak baik,” demikian bunyi pernyataan resmi FA di laman BBC, Jumat (9/1).

Sebagaimana diketahui, Mourinho memang melayangkan kritikan pada wasit yang menjatuhkan kartu kuning pada Cesc Fabregas dalam laga itu. Dalam tayangan ulang, Fabregas sebenarnya dijatuhkan bek Southampton.


“Ada kampanye untuk melawan Chelsea. Saya tidak tahu kenapa ada kampanye seperti itu. Semua juga bisa tahu bahwa itu sebenarnya merupakan murni penalti,” ujar Mourinho kala itu. (jos/jpnn)