LFP Siapkan Seremoni Hormati Rekor Messi

Lionel Messi
Lionel Messi
Lionel Messi

POJOKSATU – Laga Barcelona kontra Atletico Madrid akhir pekan ini akan menjadi momen spesial bagi Barcelona. Pasalnya, Liga De Futbol Profesional (LFP) bakal menggelar seremoni atas keberhasilan Messi menjadi topskor sepanjang masa La Liga.

Sebagaimana diketahui, Messi berhasil memecahkan rekor Telmo Zarra yang sudah bertahan selama 59 tahun. Messi saat ini mengoleksi 258 gol atau tujuh gol lebih banyak dibandingkan Zarra.

Sebelumnya, seremoni itu sempat direncanakan dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Oktober lalu. Namun, wacana itu menuai kecaman keras karena Barcelona dan Real Madrid selama ini memang memiliki rivalitas sangat panas di Spanyol.

Kebetulan, Messi juga gagal bersinar di El Clasico jilid pertama itu. Pemain berjuluk Si Kutu itu baru berhasil melewati rekor Zarra ketika mencetak hat-trick ke gawang Sevilla pada 23 November lalu.


“Ayah saya akan senang ketika rekornya dipecahkan Messi. Saya pikir, dia adalah sosok yang hebat di dalam dan luar lapangan,” terang Carmen, anak Zarra di laman Inside Spanish Football, Jumat (9/1). (jos/jpnn)