Dominasi Pemain Bayern Muenchen

Mario Gotze
Mario Gotze
Mario Gotze

POJOKSATU- Bayern Muenchen memang gagal meraih gelar di Liga Champions musim lalu.  Namun, raksasa Bundesliga Jerman ini mendominasi tim terbaik UEFA 2014.  Bayern menempatkan empat penggawa mereka di skuad pilihan UEFA tersebut.

Yakni kiper Manuel Neuer, bek Philipp Lahm dan David Alaba, serta winger Arjen Robben.  Bayern sebetulnya menempatkan lima pemainnya di skuad ini.  Namun, Toni Kroos yang juga terpilih, sejak awal musim ini sudah membela Real Madrid.

Skuad terbaik UEFA ini juga kembali menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu ujung tombak dalam formasi 4-3-3.  Ronaldo pun mencatat rekor di mana dia sudah sembilan kali berturut-turut masuk dalam tim terbaik UEFA.    Ronaldo juga menjadi pemain yang menerima suara paling banyak.

Kapten timnas Portugal ini mendapatkan 623.046 suara. Jumlah pemilih yang melakukan voting lewat situs resmi UEFA itu, juga meningkat pesat dibanding edisi sebelumnya.  Total, ada 8,6 juta pemilih yang menyalurkan suaranya di skuad UEFA 2014.  Sementara untuk UEFA 2013 pemilihnya hanya 6,3 juta. (bas)