Persiram Incar Sepuluh Besar ISL

Eduard Tjong.
Eduard Tjong.

POJOKSATU – Persiram Raja Ampat memiliki optimisme tinggi mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 setelah dilatih oleh Eduard Tjong. Mereka yakin bisa finis di 10 besar klasemen akhir.

Target itu memang tinggi, setelah melihat Persiram yang harus berjuang keras lolos dari jurang degradasi pada musim 2014 lalu.

“Secara pribadi saya bertekad membawa Persiram finis di peringkat 10 besar,” kata Eduard saat ditemui di mes Persiram, siang hari ini (8/1).

Tangan dingin Eduard memang sudah terbukti saat melatih Persela Lamongan, musim lalu. Dengan pemain yang tak mentereng, Persela berhasilĀ  menembus babak delapan besar ISL. Dari situlah, keyakinan Persiram muncul.


Kini, klub asal Papua itu masih menjalani pemusatan latihan di lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta. Fokus mereka adalah meningkatkan kondisi fisik pemain setelah lama libur akhir musim.

Rencananya, mereka akan mulai menguji tim pasca 20 Januari mendatang. Namun, siapa yang akan dihadapi masih belum diungkapkan oleh Eduard.

“Jelang kickoff ISL, Saya ingin dapat paling tidak dua uji coba. Untuk melihat bagaimana kesiapan akhir tim ini,” tegas dia.

Sejauh ini, skuad Persiram telah berjumlah 24 pemain. Dua diantaranya adalah pemain asing, yakni Adolfo Marcel dan James Koko Lomel. (upi/mas)