Penalti Negredo Bawa Valencia Sikat Espanyol

Alvaro Negredo.
Alvaro Negredo.
Alvaro Negredo.

POJOKSATU – Valencia dipaksa kerja ekstrakeras ketika berjibaku pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey 2014/2015. Valencia hanya mampu menekuk Espanyol dengan skor tipis 2-1 (1-0) di Stadion Mestalla, Kamis (8/1) dini hari WIB.

Valencia sebenarnya memulai laga dengan baik. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla itu bahkan langsung membuka keunggulan melalui donasi Jose Gaya ketika laga baru berlangsung sebelas menit.

Namun, setelah itu Valencia terlihat kesulitan membongkar pertahanan Espanyol. Beberapa peluang yang dimiliki Valencia selalu saja kandas. Alih-alih menambah keunggulan, Valencia justru kebobolan ketika Cristian Stuani mencetak gol pada menit ke-60.

Valencia patut berterima kasih pada Alvaro Negredo yang mampu mencetak gol kemenangan melalui titik putih pada menit ke-86. Penalti diberikan setelah Paco Alcacer dilanggar Alvaro Gonzalez.


Hasl itu tentu bukan modal kuat bagi Valencia untuk mengarungi leg kedua pada 13 Januari mendatang. Pasalnya, Espanyol hanya perlu menang satu gol tanpa balas untuk melaju ke babak selanjutnya. (jos/jpnn)