Ini Jurus Chelsea untuk Dapatkan Messi

Lionel Messi.
Lionel Messi.
Lionel Messi.

POJOKSATU – Chelsea benar-benar berambisi mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi ke Stamford Bridge. Meski diakui itu bukan perkara mudah. Mulai dari harga selangit sang pemain, tawaran gaji yang harus lebih besar dari upahnya di Barcelona, sampai kepatuhan atas aturan Financial Fair Play UEFA.

Tapi klub kaya Inggris itu sudah menyiapkan segala macam cara untuk mewujudkan ambisinya. Soal nilai transfer, sang pemilik klub, Roman Abramovic bersedia menebus klausul buy-out Messi yang mencapai 200 juta poundsterling.

Urusan gaji apalagi, bahkan The Blues dikabarkan akan menyodorkan kontrak berdurasi enam tahun. Sumber dari media Inggris, Daily  Star mengklaim bahwa Chelsea tak ragu untuk memenuhi permintaan gaji Messi Рyang bakal menggandakan total biaya transfer La Pulga.

Terakhir soal aturan Financial Fair Play UEFA. Abramovich juga siap mengambil segala risiko untuk memastikan La Pulga bakal jadi milik kubu London, andai hal tersebut memang memungkinkan.


Selain itu Chelsea telah menjalin komunikasi dengan ayah Messi untuk membahas kemungkinan transfer megabintang Barcelona itu ke Stamford Bridge. Adanya sosok Cesc Fabregas, tak lain merupakan mantan rekan Messi di skuat Blaugrana juga bisa membantu kepindahan Messi.

Peluang membajak Messi dari Barcelona memang cukup terbuka. Bahkan bisa disebut bursa transfer Januari ini adalah momen yang tepat. Kebetulan, striker Argentina itu tengah bersitegang dengan pelatihnya di Barcelona, Luis Enrique.

Menarik ditunggu apakah sagatransfer ini akan terjadi awal tahun ini. Jika benar, nilai transfer Messi tidak hanya akan memecahkan rekor transfer klub Eropa, tapi mungkin akan bertahan untuk waktu yang lama.(fat)