Juventus Ditahan Imbang 10 Pemain Inter

Carlos Tevez.
Carlos Tevez.
Carlos Tevez.

POJOKSATU – Juventus hanya mampu meraih hasil imbang 1-1, kala menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Rabu (7/1) dinihari WIB. Carlos Tevez membawa Juventus unggul cepat di babak pertama. Namun Inter Milan mampu menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua lewat Mauro Icardi.

Inter bermain dengan 10 pemain di lima menit terakhir, namun Juventus tidak bisa memaksimalkan keunggulan pemain itu. Dengan hasil ini, Juve masih memuncaki klasemen sementara Seri A. Unggul satu poin dari Roma yang sukses meraih tiga poin di kandang Udinese. Sementara Inter tertahan di peringkat 11.

Inter Milan datang ke Juventus Stadium dengan serangkaian hasil buruk selama tahun 2014. Tuan rumah pun nampaknya akan menang mudah atas musuh bebuyutannya itu.

Baru menit pertama, Liorente sudah mendapat peluang emas. Umpan pendek Tevez membuat penyerang Spanyol itu dalam posisi bebas untuk melakukan shooting di dalam kotak penalti. Namun bola masih melenceng tipis di kanan gawang Handanovic.


Serangan Juventus berikutnya berbuah hasil. Pada menit ke-4, Vidal beraksi di kotak penalti lawan yang kemudian memberikan umpan datar ke depan mulut gawang. Tevez lolos dari kawalan Rannochia dan dengan mudah menceploskan si kulit bundar.

Unggul satu gol, tak mengendurkan tekanan Juventus. Sementara Inter Milan sendiri nampak kesulitan menciptakan peluang. Hingga pertengahan babak pertama belum ada peluang berbahaya dari anak asuh Mancini. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Juventus.

Pada babak kedua tempo permainan mulai meningkat. Apalagi setelah Mancini memasukkan pemain anyarnya, Lukas Podolski. Meski nampak belum padu dengan rekan barunya di Inter, namun penggawa Timnas Jerman itu mampu menekan pertahanan Juventus dari sisi kiri. Tapi belum ada ancaman berarti.

Juventus nampak lengah dengan minimnya tekanan dari tim tamu. Akibatnya sebuah umpan terobosan mampu dimaksimalkan Icardi. Berduel dengan Bonucci, Icardi berhasil menyontek bola sekaligus mengecoh Buffon.

Setelah gol penyama itu, tensi pertandingan semakin meningkat. Juventus kembali mengambil inisiatif untuk lebih banyak menyerang. Sementara Inter yang mengandalkan serangan balik, juga beberapa kali memberikan ancaman.

Guarin yang berhasil merebut bola mencoba peruntungan dengan tendangan setengah voly dari jarak jauh. Namun masih melenceng.

Juventus membalas dengan soloran Vidal dari sisi kanan yang diakhiri dengan umpan tarik ke arah Tevez. Sayang aksekusi pemain terakhir juga melenceng di atas mistar gawang.

Inter mendapat peluang lewat serangan balik. Icardi yang menguasai bola memilih melakukan tendangan placing ketimbang memberikan umpan kepada Osvaldo yang berdiri bebas. Sepakannya melenceng jauh, Osvaldo pun marah. Sempat terjadi insiden ketika Osvaldo menghampiri Icardi yang dinilai egois, namun segera dilerai Guarin.

Menit 86, Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah Kovacic dianggap melakukan tekel berbahaya terhadap Lichtsteiner. Waktu yang tersisa coba dimaksimalkan para pemain Juventus. Sayang hasilnya nihil. Skor tidak berubah hingga laga usai.(fat)