Barca Cari Pelampiasan

Barcelona.

cuplikan-gol-la-liga-spanyol-2014-15-barcelona-vs-elche-3-0-66ed

POJOKSATU- Situasi tidak stabil sedang dihadapi Barcelona. Kekalahan di kandang Real Sociedad 0-1 akhir pekan lalu (4/1) membuat ruang ganti Barca memanas.

Isu disharmonisasi santer terdengar. Terutama setelah pemecatan Direktur Sepakbola Andoni Zubizarreta (5/1). Setelah itu esok harinya, legenda Barca Carlos Puyol mengundurkan diri dari posisinya sebagai asisten Zubizarreta.

Karena kondisi yang buruk, Barca mencoba mencari pelampiasan saat menjami Elche pada leg pertama babak 16 besarĀ  Copa del Rey di Camp Nou dini hari nanti. Kemenangan dengan skor telak menjadi harga mati untuk mengembalikan kepercayaan diri Barca.


Pada Januari ini, Blaugrana menghadapi jadwal yang sangat padat. Elche adalah lawan pertama dari empat musuh yang dihadapi dalam 11 hari ke depan.

“Kami hanya ingin bermain baik bulan ini karena kami menjalani begitu banyak pertandingan,” ucap gelandang Andres Iniesta sebagaimana dilansir El Mundo Deportivo.

“Kami akan bertandang setiap tiga atau empat hari sekali. Jadi kami harus fit dan tetap berada dalam kondisi terbaik,” imbuhnya.

Elche seharusnya adalah lawan yang mudah ditundukkan. Dalam dua laga terakhir di Camp Nou, Barca sukses membantai Los Franjiverdes masing-masing dengan skor 3-0 dan 4-0.

Tetapi gelandang bertahan Se1rgio Busquets enggan untuk menganggap enteng calon lawannya tersebut. Setiap pertandingan akan sangat penting karena pendukung Barca sedang menyoroti permainan tim kesayangannya yang jeblok.

“Memang tidak mudah. Tetapi kami masih bermain di Copa del Rey, Liga Primera, dan Liga Champions. Kami ingin bertarung sampai akhir. Artinya, kami harus lebih baik di laga ini,” ucap Buquets kepada Sport.es

Dalam laga ini, Entrenador Barca Luis Enrique mungkin akan menurunkan sejumlah pemain cadangan sebagai starter. Antara lain bomber Munir El Haddadi, gelandang Sergi Samper, sampai penyerang Adama Traore.

“Saya tidak terlalu peduli dengan kondisi Barcelona yang katanya sedang berada dalam disharmonisasi. Mereka masih tim yang sangat kuat. Kami jelas adalah underdog ini,” ucap Fran Escrib” Entrenador Elche kepada AS. (nur)