Milan vs Sassuolo 1-2, Pil Pahit di Awal Tahun

Filippo Inzaghi.
Filippo Inzaghi.
Filippo Inzaghi.

POJOKSATU – Kemenangan atas Real Madrid di penghujung tahun lalu, dijadikan pemicu semangat AC Milan untuk meraih hasil positif kala menjamu Sassuolo, Selasa (6/1) malam WIB. Namun rencana itu tidak berjalan mulus. Milan justru menelan pil pahit di awal tahun 2015, takluk 1-2 di kandang sendiri.

Pasukan Inzaghi memang unggul cepat. Tepatnya di menit ke-9, Poli berada di posisi yang tepat untuk menuntaskan umpan silang Bonaventura.

Milan terus mendominasi dengan menjaga tempo permainan. Sementara Sassuolo masih berusaha keluar dari tekanan.

Tim tamu mulai mengancam pada menit ke-26. Berawal dari kelengahan Essien, bola diambil Zaza dan dengan umpan tumit diteruskannya kepada Sansone. Namun tembakannya diblok Alex.


Tapi dua menit kemudian gol Sassuolo tak terbendung lagi. Menerima umpan Berardi, Sansone melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Diego Lopez. skor sementara 1-1. Kedua tim kembali berusaha mencari gol tambahan. Namun hingga turun minum skor tak berubah.

Babak kedua Milan tetap mendominasi penguasaan bola. Namun tak kunjung ada peluang yang berbuah gol. Inzaghi mencoba alternatif lain dengan memasukkan gelandang serang anyar Milan, Alessio Cerci, pada menit 65.

Semenit kemudian, Cerci langsung menggebrak. Menyisir sisi kanan pertahan Sassuolo, penyerang penggawa Timnas Italia itu mendapat ruang tembak cukup terbuka. Sayang sepakannya masih bisa diamankan Consigli.

Setelah itu, justru pendukung Milan yang bungkam Simone Zaza. Berada dalam posisi tak terkawal saat menerima bola dari Berardi, tembakan voli pemain pelontos itu meluncur deras ke gawang Milan. Tim tamu unggul 1-2.

AC Milan terus berusaha menyamakan kedudukan. Peluang Pazini, Menez tak kunjung membuahkan hasil. Sebuah umpan datar Abate gagal dimaksimalkan Pazini. Hingga tambahan waktu 5 menit berakhir, Milan tak mampu menghindari kekalahan pertamanya di tahun 2015 ini.(fat)