Review FA Cup: City, MU dan Chelsea Melaju

Logo FA Cup.
Logo FA Cup.
Logo FA Cup.

POJOKSATU – Laga perdana tim-tim Premier League di Piala FA dilalui dengan susah payah, Minggu (4/1) malam WIB. Sejumlah tim unggulan seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea dibuat repot lawan-lawannya, sebelum akhirnya memastikan melaju ke putaran ke empat.

City yang menjamu Sheffield Wednesday di Ettihad Stadium harus menunggu hingga menit terakhir untuk mencetak gol kemenangan. The Citizen tertinggal sejak menit 14 lewat gol Atdhe Nuhiu. Hingga turun minum, anak asuh Pellegrini tak kunjung bisa mencetak gol.

Baru pada menit ke-66, James Milner membuka asa tuan rumah setelah gelandang timnas Inggris itu mencatatkan namanya di papan skor. Milner benar-benar menjadi pahlawan bagi City. Golnya di penghujung laga membawa City melaju ke babak ke empat FA Cup.

Setali tiga uang dengan City, tim sekotanya, Manchester United juga meraih tiket babak keempat FA Cup dengan susah payah. Lawannya ‘hanya’ Yeovil Town dari kompetisi kasta ketiga di Inggris. Tapi The Red Devils baru bisa mencetak gol pada menit ke-64 oleh gelandang asal Mexico, Ander Herrera. Angel Di Maria memastikan kemenangan MU juga di menit 90. MU unggul 2-0.


Chelsea sedikit lebih baik. Menang telak 3-0 atas tamunya Watford. Namun lagi-lagi kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. The BLues baru bisa mencatat skor juga pada babak kedua, tepatnya di menit ke-58 melalui gol yang dicetak Willian.

Dua gol lainnya dicetak Loic Remy dan Kurt Zouma di menit ke-70 dan 73. Kemenangan ini sekaligus menjadi pembangkit moral akibat penampilan buruk di Liga Inggris dalam beberapa laga terakhir.(fat)