Liverpool dan Inter Berebut Shaqiri

Xherdan Shaqiri.
Xherdan Shaqiri.
Xherdan Shaqiri.

POJOKSATU – Xherdan Shaqiri dikabarkan bakal segera meninggalkan Bayern Munchen. Nama winger lincah asal Swiss ini mencuat di bursa transfer setelah tak kunjung dijadikan piliha utama oleh Pep Guardiola.

Dua klub peminat Shaqiri, Liverpool dan Inter Milan sudah mengajukan penawaran. The Reds bahkan lebih serius dan sudah menawar Shaqiri 14 juta euro.

Di tengah penantian jawaban atas penawaran itu, klub Italia, Inter Milan muncul dengan penawaran berbeda. Nerrazzuri berniat meminjam Shaqiri selama enam bulan dengan opsi pembelian pada akhir musim.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Shaqiri akan lebih memilih tawaran bergabung dengan FC Internazionale. Apalagi dengan kondisi keuangan yang baik, membuat Bayern belum tertarik menjual Shaqiri.


Musim ini Inter tak banyak memiliki pemain sayap bernaluri menyerang yang andal. Oleh sebab itu, setelah mendapatkan Lukas Podolski, pelatih Inter Roberto Mancini diyakini masih mengincar Shaqiri.

Kebetulan Shaqiri jarang mendapat kesempatan menjadi starter di Bayern. Dari sembilan penampilan di Bundesliga Jerman musim ini, Shaqiri hanya tiga kali dimainkan sejak menit awal.

Awalnya, Juventus juga memburu gelandang 23 tahun itu. Namun I Bianconeri akhirnya mengalihkan radar ke Wesley Sneijder sehingga Liverpool dan Inter menjadi dua calon destinasi kuat Shaqiri.(fat)