Babak I Valencia vs Real Madrid: Penalti Ronaldo Bawa Madrid Unggul Sementara

Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo.

POJOKSATU – Real Madrid sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Valencia pada lanjutan La Liga, jornada 17 di Mestalla. Ronaldo membawa tim tamu unggul lewat titik putih. Valencia mencoba membalas, namun hingga turun minum tak ada lagi gol tercipta.

Jalannya Pertandingan

Bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo membungkam pendukung tuan rumah setelah memaksimalkan hadiah penalti di menit ke-14. Wasit menunjuk titik putih setelah Negredo kurang sempurna mengontrol tendangan bebas Kroos. Bermaksud menahan bola dengan dada, bola malah terlihat jelas menyentuh tangannya.

Valencia langsung mencoba mengejar ketertinggalan. Sebuah peluang diperoleh Negredo, namun tendangan saltonya masih jauh dari sasaran.


Sepanjang babak pertama laga berlangsung cepat dan keras. Acap kali benturan antar pemain tak terhindarkan. Pun beberapa insiden menuai protes dari pemain kedua tim.

Bale dan Ronaldo menjadi incaran pemain-pemain valencia. Keduanya kerap mendapat tackle keras dari bek-bek lawan. Wasit pun dibuat kerja keras dalam laga ini. Tercatat tujuh kartu kuning di babak pertama. Lima untuk Valencia dan dua dikolekasi para pemain Madrid.

Sebuah peluang matang diperoleh Ronaldo di menit 25, ketika crossing datar Bale membuat pemain Portugal itu one on one dengan penjaga gawang Valencia. Namun sepakan Ronaldo dari sudut sempit melenceng tipis dari gawang yang sudah kosong.

Menit 40 , Barragan lepas dari kawalan pemain belakang Madrid. Memasuki kotak penalti, melakukan shooting tapi bola membentur Pepe dan hanya melahirkan sepak pojok.

Peluang emas tuan rumah didapat di masa injury time. Sepakan keras Andre Gomes dari luar kotak penalti membentur tiang gawang, bola rebound berusaha disambar oleh Alcacer, namun Casillas berhasil membuat penyelamatan gemilang dengan menghentikan bola menggunakan kakinya. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara tim tamu.(fat)