Review: Atletico Madrid vs Levante 3-1, Kado Tahun Baru dari Griezmann

premier league, chelsea, antonio griezmann, bursa transfer
Antonio Griezmann
Antonio Griezmann.
Antoine Griezmann.

POJOKSATU – Atletico Madrid mengawali tahun 2015 dengan indah. Menjamu Levante di Vicente Calderon dalam laga jornada ke-17 La Liga, Sabtu (04/01) malam, Los Rojiblancos menang meyakinkan, 3-1.

Sepasang gol sundulan Antoine Griezmann memberikan kado tahun baru bagi pendukung Atletico Madrid. Godin memastikan kemenangan tuan rumah. Sementara gol Levante dicetak Nabil El Zhar.

Dengan hasil ini, Atletico tetap menjaga persaingannya di papan atas. Memberikan tekanan kepada duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Raihan poin asuhan Diego Simeone itu kini 38 poin, menyamai Barcelona di peringkat kedua yang baru akan bertanding dinihari nanti.

Sementara bagi Levante, kekalahan ini membuat mereka tetap terancam masuk zona merah karena perolehan 15 poin sampai saat ini tak cukup aman, mengingat Granada, yang berada di batas atas zona degradasi hanya tertinggal dua angka.


Jalannya Pertandingan

Griezmann membawa tuan rumah unggul pada menit ke-18. Pemain bertinggi 176 cm itu mampu memaksimalkan crossing Guilherme Siqueira lewat tandukannya.

Gabi nyaris menggandakan keunggulan di menit 23, sementara dua kesempatan yang diciptakan Mandzukic tak berujung gol. Peluang lain di menit 36 dan 41 juga bisa dihentikan Diego Marino di garis gawang.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Atletico sudah menggandakan keunggulan. Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bintang asal Prancis itu kembali mencetak gol lewat sundulan kepala. Marino sempat melakukan penyelamatan, tapi wasit menilai sudah terjadi gol lebih dulu.

Di menit 61, Levante bisa membalas. Mantan pemain Liverpool Nabil El Zhar, yang baru masuk menggantikan Rafael Martins, mampu memaksimalkan peluang di depannya untuk dikonversi menjadi gol. 2-1 Atletico masih memimpin.

Atletico masih menguasai jalannya laga dan sejumlah kans lain untuk memperbesar keunggulan terus tercipta. Tapi baru di menit 82 gol tercipta setelah umpan silang Tiago bisa dituntaskan Godin dengan sundulan.(fat)

Atletico Madrid: Moyá; Juanfran, Godín, Giménez, Siqueira; Tiago, Gabi, Koke, Arda (Raul 66′), Griezmann (Niguez 84′), Mandzukic (Jimenez 79′)

Levante: Mariño; Iván, Vyntra, Juanfran, Nikos (Barral 73′); Diop, Sissoko; Morales, Casadesús, Ivanschitz; Martins (El Zhar 60′).