Preview FA Cup: Yeovil vs MU, Trauma Tragedi Capital One Cup

Van Gaal.

POJOKSATU – Lawan pertama Manchester United di FA Cup adalah Yeovil Town. Ditilik dari berbagai sisi, MU jelas jauh di atas tim yang bermain di League One itu. Namun MU tetap harus hati-hati dalam lawatannya ke Huish Park Minggu (04/01) malam. Siaran langsung beIN Sports 1, pukul 22.30 WIB .

MU tak boleh jumawa, jika tidak ingin tragedi Capital One Cup musim ini kembali menyakiti perasaan fans MU. The Red Devils tersingkir di ajang yang dulu bernama Piala Liga itu setelah dibantai tim antah berantah Milton Keynes Dons dengan skor meyakinkan, 0-4.

Yeovil sendiri saat ini tengah berada di performa negatif dengan berada di dasar klasemen League One, mereka baru mengoleksi 20 angka dari 23 laga. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan United, yang kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League.

Sejumlah pemain bintang MU sendiri dipastikan absen dalam laga ini. Ashley Young yang mengalami masalah hamstring. Angel Di Maria juga masih mengalami cedera pinggang, sementara Antonio Valencia belum pulih dari masalah pinggul.


Marouane Fellaini mengalami retak tulang rusuk, Marcos Rojo mengalami kelelahan otot, dan Daley Blind tengah cedera ligamen lutut. Namun dengan kedalaman skuat yang tentu lebih baik ketimbang lawannya, MU tetap patut diunggulkan memenangkan laga ini.(fat)

Jadwal FA Cup, 4 dan 5 Januari

4 Januari (WIB)
21:00     Dover vs Crystal Palace (live beIN Sports 1)
21:00     Queens Park Rangers vs Sheffield United
21:00     Sunderland vs Leeds United
23:00     Aston Villa vs Blackpool
23:00     Manchester City vs Sheffield Wednesday (live beIN Sports 2)
23:00     Southampton vs Ipswich Town
23:00     Stoke City vs Wrexham
23:30     Yeovil Town vs Manchester United (live beIN Sports 1)

5 Januari
00:00     Chelsea vs Watford
01:30     Arsenal vs Hull City (Live beIN Sports 1)