Preview FA Cup: Kampanye Juara Bertahan

Arsene Wenger.
Arsene Wenger.
Arsene Wenger.

POJOKSATU – Tim-tim di Premier League akan memulai kampanyenya di ajang Piala FA, Minggu (04/1) malam WIB. Tim dari kasta tertinggi Inggris akan melakoni laga perdana di putaran ketiga kompetisi tertua di dunia itu.

Juara bertahan Arsenal akan menjamu Hull City. Laga ini sekaligus menjadi ulangan final musim lalu di Stadion Wembley. Ketika itu Arsenal menghapus puasa gelar selama sembilan tahun di bawah kendali Arsene Wenger dengan menjuarai kompetisi tertua di dunia ini. Namun sang manajer tengah mengalami musim yang sulit.

Seorang fans sempat mencoba menyerangnya usai tim kalah 0-2 dari Southampton di Premier League tengah pekan ini. Hasil tersebut membuat tim kini duduk di peringkat enam klasemen sementara dan tertinggal 13 poin dari Chelsea dan Manchester City.

Kiper Szczesny menjadi kambing hitam. Ia dinilai paling bertanggung jawab atas dua gol Southampton. Wenger sudah mengkonfirmasi bahwa sang kiper akan dicoret dan digantikan oleh David Ospina di pertandingan akhir pekan ini.


Sementara itu, Wenger juga masih harus bergelut dengan cedera yang tengah menimpa beberapa pemain kunci Arsenal seperti Aaron Ramsey, Mesut Ozil, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Danny Welbeck, dan Olivier Giroud.

Hull sendiri nampaknya bakal lebih fokus untuk mempertahankan status kontestan Premier League, ketimbang konsentrasi pada Piala FA, mengingat mereka sempat tak pernah menang di 10 laga sebelum akhirnya mencatat dua kemenangan di tiga laga terakhir.

Pelatih Steve Bruce sendiri bakal pusing dengan badai cedera yang menimpa timnya. The Tigers dipaksa tampil tanpa delapan pemain inti mereka kala menang 2-0 atas Everton tengah pekan ini. Namun untungnya, angin segar bakal datang dari Tom Huddlestone, yang bisa kembali bermain pasca menjalani hukuman larangan bermain.(fat)