Preview FA Cup: Chelsea vs Watford, Momentum Bangkitkan Moral Tim

Jose Mourinho.
Jose Mourinho.
Jose Mourinho.

POJOKSATU – Chelsea tengah berjuang mengembalikan moral tim setelah serentetan hasil buruk di Premier League. Apalagi setelah dipermalukan Tottenham Hotspur 3-5, pada tahun baru kemarin.

Menghadapi Watford di ajang FA Cup bisa jadi momentum bagi anak asuh Jose Mourinho untuk membangkitkan kembali moral tim itu. Namun sang arsitek nampaknya tidak akan menurunkan tim utama.

Beberapa pemain seperti Petr Cech, Andre Schurrle, hingga Loic Remy akan diandalkan Chelsea guna menghadapi tantangan Watford. Sementara kapten John Terry kemungkinan akan tampil sejak menit awal.

Watford memang berlaga di Championship atau kompetisi kasta kedua di Inggris. Tapi itu bukan berarti Watford bisa dipandang remeh. Mereka memiliki pemain yang kenyang pengalaman Premier League seperti kiper Heurelho Gomes dan bek Sebastien Bassong.


Manajer The Hornets, Slavisa Jokanovic dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan formasi tiga bek, dengan mengoptimalkan kedua sisi bek sayap, yang kemungkinan besar bakal diisi oleh Ikechi Anya dan Daniel Pudil.

Watford sendiri mampu tampil cukup konsisten akhir-akhir ini dengan memetik empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Championship, termasuk ketika mempermalukan tuan rumah Cardiff City 4-2 akhir pekan lalu.(fat)