Lionel Messi Jadi Pemain Paling Sial di La Liga

Lionel Messi.
Lionel Messi.
Lionel Messi.

POJOKSATU – Nasib Lionel Messi di La Liga benar-benar amburadul. Musim ini, Messi pemain tersial di La Liga. Salah satu pemain paling hebat di jagad sepak bola saat ini kerap gagal mencetak gol lantaran bola tendangannya membentur tiang gawang.

Seperti yang ditulis oleh akun Twitter OptaJose, superstar Barcelona ini tercatat 8 kali nyaris mencetak gol namun upayanya digagalkan tiang gawang.

“8. Lionel Messi telah mengenai tiang gawang 8 kali di La Liga musim ini, setidaknya 4 kali lebih banyak dari pemain lain,” tulis OptaJose.

Terakhir kalinya Messi mengalami kesialan tersebut adalah pada giornata ke-15 La Liga akhir pekan lalu saat Barcelona bertemu Getafe. Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 tersebut, tendangan bebas Messi membentur tiang gawang sehingga gagal membuahkan gol untuk Barca.


Sementara itu, posisi ke-2 pemain tersial musim ini di La Liga adalah Karim Benzema. Menurut Opta, tendangan Benzema 4 kali membentur tiang gawang yang membuatnya gagal mencetak gol. Setelah Messi dan Benzema, ada nama Denis Cheryshev (VIllarreal), Luciano Vietto (Villarreal) serta Neymar (Barcelona) dengan masing-masing dua tembakan menghantam mistar. (ish/jpnn)