Preview: Atletico vs Levante, Misi Hasil Positif di Awal Tahun

Striker Atletico Madrid, Mario Mandzukic.
Striker Atletico Madrid, Mario Mandzukic.

POJOKSATU – Duel pembuka La Liga di awal 2015 akan menyajikan lawatan Levante ke kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon, Sabtu (3/1) malam ini (Live Fox Sports pukul 22.00 WIB). Sama-sama mengincar hasil positif di awal tahun ini, duel ini diprediksi bakal berjalan ketat.

Atletico jelas mengincar poin penuh di jornada ke-17 ini untuk tetap memberi tekanan kepada dua raksasa di atasnya, Real Madrid dan Barcelona. Peluang mendulang kemenangan ini cukup terbuka, mengingat komposisi pemain Atletico masih lebih baik dari Levante. Apalagi Mandzukic dkk, bermain di kandang.

Hanya saja entrenador Diego Simeone masih dibuat pusing lantaran bek andalannya, Miranda tak bisa tampil akibat mengalami cedera. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Jose Maria Gimenez.

Dari statistik pertemuan kedua tim juga berpihak ke Atletico. Dari tiga lawatan terakhir Levante ke Vicente Calderon, tak sekalipun tim berlogo kelalawar itu membawa pulang poin.


Belum lagi performa Levante sedang tidak meyakinkan. Hanya sanggup meraih hasil imbang dalam tiga laga terakhir mereka di liga. Bahkan catatan ini bisa diperpanjang menjadi lima laga dengan menghitung pertandingan di Copa del Rey.

Misi hasil positif di awal tahun bisa jadi pemicu semangat kedua tim. Siapa yang bisa menuntaskan misi dengan sempurna? kita tunggu bersama.(fat)

Prakiraan Formasi

Atletico Madrid (4-4-2)
Moya; Juanfran, Gimenez, Godin, Siqueira; Turan, Tiago, Gabi, Koke; Griezmann, Mandzukic.

Levante (4-4-2)
Marino; Lopez, Juanfran, Vyntra, Karabelas; Morales, Simao, Diop, Ivanschitz; Victor, Barral.

Head to head

– 04 Mei 2014         Levante vs Atletico Madrid     : 2-0 (La Liga)
– 22 Desember 2013     Atletico Madrid vs Levante     : 3-2 (La Liga)
– 21 Januari 2013     Atletico Madrid vs Levante     : 2-0 (La Liga)
– 20 Agustus 2012     Levante vs Atletico Madrid     : 1-1 (La Liga)
– 08 April 2012     Levante vs Atletico Madrid     : 2-0 (La Liga)
– 21 Nopember 2011     Atletico Madrid vs Levante     : 3-2 (La Liga)

Data dan Fakta

– Atletico Madrid tak pernah sekalipun kalah dalam 9 laga menjamu Levante di ajang La Liga (8 menang, 1 imbang).
– 65 persen gol Atletico lahir dari skema open play, terbanyak di antara tim-tim La Liga lainnya.
– Los Rojiblancos memenangi 4 dari 5 laga terakhirnya di La Liga, di mana mereka selalu mencetak minimal 2 gol dalam kemenangan tersebut.
– Levante mampu mencetak gol dalam 10 pertama sebanyak 4 dari 5 pertemuan mereka terakhir mereka kontra Atletico di La Liga.
– Levante mencatat 3 hasil imbang beruntun di liga, sebelumnya mereka tak pernah mencatatkan 4 kali hasil imbang berurutan.(*)