Kampanye jadi Presiden, Laporta janji Pulangkan Guardiola

Pep Guardiola
Pep Guardiola
Pep Guardiola

POJOKSATU – Joan Laporta terus mengobral janji jelang pemilihan Presiden Barcelona. Kali ini, Laporta menjadikan Pep Guardiola sebagai pancingan untuk menduduki kursi nomor satu di Barcelona.

Laman Sport, Kamis (1/1) menulis, pria berusia 52 tahun itu bakal menjadikan Guardiola sebagai Direktur Olahraga jika terpilih sebagai Presiden Barca. Saat ini, posisi itu masih diduduki Andoni Zubizarreta.

Guardiola dianggap sebagai pancingan yang tepat bagi Laporta untuk kembali menguasai Barcelona. Sebelum menukangi Bayern Muenchen, Guardiola merupakan pelatih tersukses di Barcelona. Total, Guardiola berhasil memberikan 14 trofi di semua kompetisi.

Masalahnya, Guardiola saat ini masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga akhir musim 2016 mendatang. Apalagi, tim berjuluk The Bavaria itu juga berencana menambah masa bakti Guardiola.


Sebelumnya, Laporta juga sempat berencana menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatih. Namun, Mourinho memiliki resistensi besar karena mengusung gaya permainan yang tak sesuai dengan karakter Barcelona. (jos/jpnn)