Gagal Lawan Penang, Persija Main di Marahalim Cup

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

POJOKSATU – Pesimisme Pelatih Penang FA Jacksen F Tiago untuk bisa beruji coba dengan Persija Jakarta terbukti. Kedua klub ternyata tak bisa mecocokkan tanggal pertandingan uji coba sehingga laga uji coba dibatalkan.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan menyebut, jika awalnya ada persetujuan dua manajemen klub untuk bermain pada 4 Januari di Penang. Namun, pada komunikasi terakhir, tadi, lawan meminta untuk bermain pada 8 Januari.

“Awalnya Penang setuju 4 Januari bermain di Malaysia dengan Persija. Tapi terakhir mereka bilang bisanya tanggal 8. Kami tidak bisa tanggal tersebut,” ujar Rahmad.

Mengapa? Rahmad menyebut Persija harus tampil di trofeo Persija pada 11 Januari. Jika harus bermain 8 Januari, lanjutnya, maka waktu yang dimiliki untuk recovery terlalu pendek.


Sebagai gantinya, Persija siap untuk beruji coba di Marahalim Cup. Kepastian itu diambil setelah Panitia Marahalim membutuhkan tambahan tim untuk berkompetisi dalam ajang yang digelar di Stadion Teladan, Medan tersebut.

“Kebetulan Marahalim sedang mencari tim yang ingin berpartisipasi. Jadwal mereka juga cocok dengan kami. Jadi kami tanggal 4 Januari menghadapi PSMS Medan dan tanggal 6 Januari melawan Home United dari Singapura,” terang pelatih yang masih aktif sebagai Marinir tersebut.

Rahmad senang meskipun tak bisa melawan Penang FA, program uji coba timnya tetap berjalan. (upi/mas)