Marcelino jadi Pelatih Terbaik La Liga Periode Desember

Pelatih Villarreal Marcelino.
Pelatih Villarreal Marcelino.
Pelatih Villarreal Marcelino.

POJOKSATU – Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid boleh saja menghuni tiga besar klasemen sementara La Liga 2014/2015. Namun, gelar pelatih terbaik periode Desember tak jatuh pada tiga klub itu.

Trofi itu justru berhasil direngkuh pelatih Villarreal, Marcelino. Hal itu tak lepas dari kesuksesan Marcelino memberikan enam kemenangan beruntun pada Villarreal sepanjang Desember ini.

Salah satu yang paling berkesan ialah ketika Villarreal menumbangkan Atletico dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 di Vicente Calderon. Villarreal menjadi tim pertama yang mampu menekuk Atletico di Vicente Calderon sepanjang 2014.

Hebatnya, Villarreal hanya kebobolan dua gol sepanjang Desember. Tak heran, Liga Sepakbola Profesional Spanyol (LFP) pun tak ragu memberikan trofi bergengsi itu pada Marcelino.


“Dia selalu tahu bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaik dari anak asuhnya. Dia mencampur pemain muda dengan penggawa pengalaman di atas lapangan,” demikian bunyi pernyataan LFP di laman Football Espana, Senin (29/12). (jos/jpnn)