Daripada Gagal Main, Myanmar Diajak ke Jakarta

Suporter Timnas. Foto: dok.jpnn
Suporter Timnas. Foto: dok.jpnn

POJOKSATU – Tim pelatih Timnas U-23 sejatinya sudah mengetahui ketidakpastian ajang Marahalim Cup. Tapi, mereka berharap tim yang sebelumnya sudah siap tampil di Marahalim, dialihkan menjadi lawan skuad Garuda Muda.

Asisten pelatih Timnas U-23 Mustaqim menuturkan, rencana pengalihan tim itu sudah dibicarakan di PSSI. Tujuannya, agar Timnas U-23 mendapatkan lawan tanding yang cukup selama Training Center (TC) kedua ini.

“Semoga saja tetap begitu, kan ada Myanmar dan klub lokal, okelah mereka kalau mereka dijadikan lawan uji coba Timnas,” tutur lelaki 46 tahun tersebut.

Jika dialihkan, otomatis tim seperti Myanmar yang akan bertanding di Medan, harus digeser ke Jakarta. Sebab, Timnas U-23 memilih untuk bertanding di Jakarta daripada di kota lain.


Sebelumnya, Timnas U-23 dijadwalkan menjalani uji coba di Australia melawan Qatar. Sebelum itu, Timnas dijadwalkan menjalani uji coba di Indonesia melawan tim lokal.

Tapi, setelah perubahan ini, kemungkinan tahapan uji coba berubah. Yakni menjalani uji coba Internasional dan kemudian ada tambahan uji coba lokal. (upi/mas)