Chelsea Tertahan di Markas Southampton

bursa transfer, chelsea, eden hazard, real madrid, psg
Eden Hazard (Chelsea).
Eden Hazard
Eden Hazard

POJOKSATU – Chelsea gagal mendapatkan poin absolut pada pekan ke-19 Premier League 2014/2015. Tim berjuluk The Blues itu ditahan imbang Southampton dengan skor 1-1 (1-1) di St Mary’s Stadium, Minggu (28/12) malam WIB.

Southampton unggul terlebih dahulu melalui donasi Sadio Mane ketika pertandingan baru berlangsung 17 menit. Saat itu, Mane berhasil memaksimalkan umpan matang yang diberikan Dusan Tadic.

Chelsea membalas melalui Eden Hazard sesaat sebelum babak pertama usai. Berawal dari manuver Cesc Fabregas, Hazard berhasil menggetarkan jala gawang Southampton. Chelsea meningkatkan determinasi di babak kedua.

The Blues memiliki beberapa peluang matang pada paruh kedua laga. Salah satunya lewat Diego Costa pada menit ke-76. Namun, Costa yang memanfaatkan blunder barisan pertahanan tuan rumah malah terpeleset.


Chelsea kembali memiliki peluang lewat Didier Drogba pada menit ke-85. Tapi, Drogba gagal memaksimalkan umpan Hazard. Southampton sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah Morgan Schneirderlin pada menit ke-89. Tapi, Chelsea tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain itu.

Hasil itu masih menempatkan Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 46 angka. Di sisi lain, Southampton tertahan di urutan keempat dengan torehan 33 poin. (jos/jpnn)