MU Tutup 2014 di Peringkat Tiga

Ekspresi gelandang Tottenham, Erickson, setelah gagal memaksimalkan peluang di depan gawang MU, pada lanjutan BPL di White Hart Lane, Minggu (28/12).
Ekspresi gelandang Tottenham, Erickson, setelah gagal memaksimalkan peluang di depan gawang MU, pada lanjutan BPL di White Hart Lane, Minggu (28/12).
Ekspresi gelandang Tottenham, Ericksen, setelah gagal memaksimalkan peluang di depan gawang MU, pada lanjutan BPL di White Hart Lane, Minggu (28/12).

POJOKSATU – Manchester United gagal memperpendek jarak dengan Mancehster City setelah hanya mampu bermain imbang, 0-0, dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (28/12). Dengan tambahan satu poin, The Red Devils mengakhiri tahun 2014 dengan bertahan di peringkat tiga klasemen sementara Barclays Premier League dengan poin 36.

Pada laga ini, MU tampil dominan pada babak pertama. Soccer24.com mencatat penguasaan bola MU, 55 persen berbanding 45 persen. Namun di babak kedua, Spurs memperbaiki koordinasi permainannya sehingga mampu mengmbangi MU, ball possession 49-51 persen, MU unggul tipis .  Sayangnya hingga akhir lagu tak satu pun gol tercipta.

Jalannya Pertandingan

Setelah jual beli serangan di awal pertandingan, peluang emas pertama diciptakan oleh MU di menit ke-19. Umpan terobosan Juan Mata, menemui Radamel Falcao yang berada dalam posisi bebas. Namun ekseskusi Falcao belum menguji Hugo Lloris.


Spurs merespons juga dengan serangan berbahaya. Andros Townsend melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang bisa diselamatkan David de Gea.

Di menit ke-23, tembakan bebas Mata membentur tiang gawang Spurs dan menciptakan kemelut di depan gawang sebelum bola bisa diamankan.

Semenit kemudian, sundulan Phil Jones menyongsong sepak pojok Wayne Rooney nyaris membuat MU unggul. Lloris menepis bola sebelum disapu Jan Vertonghen. Babak pertama belum ada gol.

Babak kedua, Spurs mulai bangkit. Di menit ke-52, umpan silang mendatar Kane dari kanan diterima Benjamin Stambouli tapi sebelum bisa dieksekusi, Jones sukses mengintersep.

Tiga menit berselang, peluang apik gagal dikonversi MU. Crossing Mata dari kanan disongsong Van Persie di depan gawang. Sayangnya, sontekan pemain Belanda itu melambung tinggi.

Spurs-MU saling balas serangan. Sepakan kencang Townsend dari luar kotak bisa diredam De Gea. Setelahnya, sepakan jarak dekat Mata menyambut crossing Rafael melambung di atas mistar gawang Lloris.

Spurs membuang peluang emas. Di menit ke-82, umpan Kane ke sisi kiri gagal diteruskan Ryan Mason setelah tembakannya melambung tinggi dari mistar gawang MU. Hingga wasit meniup pluit akhir tanda laga, kedudukan tetap imbang tanpa gol.(fat)

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Chiriches, Fazio, Vertonghen, Davies, Stambouli, Mason, Townsend (Dembele 79′), Eriksen, Chadli (Lamela 79′), Kane

MANCHESTER UNITED: De Gea, Jones, McNair (Shaw 76′), Evans (Smalling 72′), Valencia (Rafael 45′), Carrick, Rooney, Mata, Young, van Persie, Falcao