Ini Tiga Pemain Idola Koke

Koke. Foto: getty images
Koke. Foto: getty images
Koke. Foto: getty images

POJOKSATU – Koke membeberkan para pesepakbola yang menjadi idolanya selama ini. Ada tiga pemain hebat yang menjadi panutan bagi gelandang muda andalan Atletico Madrid tersebut.

“Idola saya adalah Juninho Paulista. Setelah itu, saya fokus pada pemain lain. Ketika saya lebih matang, saya menyaksikan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta,” terang Koke di laman Inside Spanish Football, Minggu (28/12).

Koke menambahkan, Xavi dan Iniesta memiliki kesamaan gaya bermain dengannya. Terutama ketika pemain berusia 22 tahun itu dipanggil memperkuat timnas Spanyol di pertandingan internasional.

Koke juga mengaku masih mengingat nasehat dari mantan kapten Atletico, Antonio Lopez. Saat itu, Lopez meminta Koke bermain dengan percaya diri meski bergabung dengan beberapa pemain hebat.


“Sebelum laga melawan Zaragoza, dia meminta saya bermain normal meskipun ada Diego Forlan dan Sergio Aguero. Itu membantu saya untuk bermain dengan tenang. Saya bisa melakukan apa yang saya tahu di lapangan,” tegas Koke. (jos/jpnn)