Van Gaal Kecam Jadwal Gila Premier League

Van Gaal
Van Gaal

POJOKSATU – Louis Van Gaal melayangkan kritikan terkait jadwal gila yang harus dijalani tim-tim Premier League sepanjang Desember. Menurut pelatih Manchester United itu, jadwal tersebut bertentangan dengan aturan FIFA dan UEFA.

Van Gaal menilai, tim tak boleh bermain dalam jeda sangat sempit. Masalahnya, Premier League menerapkan jadwal di mana tim harus sering bermain hingga pergantian tahun nanti.

“Aturan FIFA dan UEFA sudah melarang tim bermain dalam tempo 48 jam. Namun, di Inggris itu diperbolehkan. Saya tak bisa mempersiapkan tim seperti yang seharusnya,” terang Van Gaal di laman Sky Sports, Sabtu (27/12).

MU akan kembali menjalani laga penting melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (28/12). Sebelumnya, tim berjuluk Setan Merah itu sudah berjibaku kontra Newcastle United di Boxing Day.


“Kami harus melakukan pertemuan tim. Kami harus berlatih sebelas lawan sebelas pemain. kami juga harus memetakan kekuatan lawan. Kami tak bisa melakukan hal itu,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)