Menang 3 – 1, City Terus Kejar Chelsea

David Silva
David Silva
David Silva

POJOKSATU – Manchester City terus memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Premier League, Chelsea, setelah City menumbangkan West Bromwich Albion 3-1, di The Hawthorns, West Bromwich, Jumat (26/12/2014). Kemenangan tersebut membuat City mengumpulkan 42 poin atau tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen, Chelsea.

City sudah memimpin 2-0 saat laga baru berlangsung 14 menit. Dua gol tim tamu dicetak Fernando pada menit kedelapan dan penalti Yaya Toure pada menit ke-14.

Gol pertama City terjadi menyusul kesalahan kiper Ben Foster. Setelah mendapat sodoran dari Toure, Jesus Navas mengirimkan umpan silang. Foster menghalau bola dengan tangannya namun justru jatuh ke kaki Fernando yang dengan cerdik menendang bola ke atas kepala sang penjaga gawang.

Tim tamu menambah keunggulan setelah bek West Brom yang juga eks pemain Manchester City, Joleon Lescott, menjatuhkan David Silva di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.


Yaya Toure yang dipercaya menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang ini. Foster pun harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. City unggul 2-0.

David Silva mencetak namanya di papan skor pada menit ke-34. Gol yang dilesakkan pemain asal Spanyol tersebut membuat City unggul 3-0. Gol berawal dari aksi Fernando yang berhasil memenangkan duel di lapangan tengah. Dia kemudian mengirimkan bola kepada Jesus Navas. Mantan pemain Sevilla ini menyodorkan bola kepada Silva yang kemudian melancarkan tendangan rendah ke arah tiang jauh dan tak bisa diantisipasi kiper Ben Foster.

West Brom sempat memiliki dua peluang lewat aksi Saido Berahino dan Craig Gardner namun keduanya gagal memaksimalkan kesempatan itu. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, skor tak berubah 3-0 untuk keunggulan City.

Pada babak kedua, Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Ditambah, lapangan mulai tertutup salju akibat cuaca yang tidak mendukung.

West Brom berhasil memanfaatkan kondisi lapangan licin. Pada menit ke-87, Brown Ideye sukses memperkecil skor menjadi 1-3. Namun, laga tetap berakhir untuk kemenangan Manchester City. (one)