Transfer Gareth Bale Rp 2,3 Triliun, Van Gaal Tolak Komentar

Van Gaal

POJOKSATU- Manajer Manchester United, Louis van Gaal  menolak berspekulasi bahwa Gareth Bale akan dipinang timnya. Meski santer dikabarkan MU telah menyiapkan dana senilai 88 juta poundsterling (sekitar Rp 1,7 triliun) untuk Bale, Van Gaal tetap enggan memberikan respon.

“Aku tak bisa mendiskusikan ini dengan kalian,” kata Van Gaal, Rabu (24/12). “Aku membicarakan itu dengan CEO Ed Woodward dan tidak kepada siapa pun di media.”

Sebelumnya, MU juga sempat dikabarkan telah menyiapkan uang Rp 2,3 triliun untuk transfer tersebut. Jika jumlah ini benar-benar disepakati Setan Merah, maka transfer Bale akan pecahkan rekornya sendiri sebagai pemain termahal di dunia.


Kabar transfer pemain 25 tahun ini dari Real Madrid sendiri berederan kencang sejak sebuah media Spanyol mengabarkannya. Isu semakin beredar karena 54 persen fans setuju jika Bale meninggalkan Santiago Bernabeu namun dengan nilai transfer di atas Rp 2,3 triliun.

Bale sendiri sebenarnya merupakan pemain yang tajam di Madrid. Dalam 66 pertandingan yang sudah dijalani di berbagai ajang, pesepakbola asal Wales itu telah mencetak 33 gol. (ps)