Xavi Hernandez: Barca Punya Tantangan Brutal

Xavi Hernandez. Foto: Istimewa
Xavi Hernandez. Foto: Istimewa

POJOKSATU – Xavi Hernandez menyampaikan pendapatnya tentang tantangan yang dihadapi Barcelona. Menurut Xavi, Barcelona dihadapkan pada tantangan dahsyat untuk memulihkan nama besarnya.

Musim lalu, Barcelona memang tak kebagian satupun gelar bergengsi. Tim berjuluk Blaugrana itu hanya menjadi penonton ketika Atletico Madrid merengkuh trofi juara La Liga. Selain itu, langkah Barcelona di Liga Champions juga terhenti di babak semifinal.

“Ada tantangan brutal di depan kami. Kami harus memenangkan gelar juara. Jika tidak, ini akan menjadi tahun yang mengecewakan bagi kami,” terang Xavi di laman Inside Spanish Football, Senin (22/12).

Tantangan itu untuk sementara masih bisa dijawab dengan baik. Barcelona saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Selain itu, Barcelona juga lolos meyakinkan ke babak 16 besar Liga Champions.


“Saya pikir, perbedaan antara tahun ini dengan musim sebelumnya ialah kami mengalami perubahan banyak pemain. Kami punya pelatih baru. Ada perbedaan motivasi, namun kami punya tujuan yang sama,” tegas Xavi. (jos/jpnn)