Sengit di Anfield, Liverpool dan Arsenal Bermain Imbang

Arsene Wenger.

POJOKSATU – Duel sengit tersaji kala Liverpool menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/12) malam WIB. Kedua tim sama-sama mencetak dua gol untuk memastikan satu poin untuk keduanya. Pertandingan yang berjalan cepat dan keras ini juga ditandai sejumlah insiden. Akibatnya, official pertandingan harus memberikan injury time hingga 9 menit.

Liverpool unggul lebih dulu lewat Coutinho pada menit ke-45, namun langsung disamakan Debuchy di masa injury time paruh waktu. Arsenal berbalik unggul di pertengahan babak kedua lewat Giroud.

Dalam keadaan tertinggal, Liverpool justru harus bermain 10 pemain setelah Borini menerima kartu kuning kedua pada menit ke-94. Beruntung, Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-96 lewat tandukan Skrtel dari situasi sepak pojok.

Jalannya Pertandingan
 
Liverpool mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Pelanggaran yang dilakukan oleh Per Mertesacker pada Coutinho di muka kotak penalti Arsenal menjadi sebabnya.


Tapi, kans itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Steven Gerrard yang menjadi eksekutor, malah mengarahkan bola melayang. Kerja sama Adam Lallana dan Lazar Markovic pada menit 12 membahayakan gawang Arsenal. Lallana melakukan tusukan dari tengah lapangan, lalu melakukan pergerakan 1-2 dengan Markovic yang ada di sayap kiri. Sial, sepakan Lallana masih melayang.

Arsenal mendapatkan kans sembilan menit berselang. Tapi, sundulan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti masih lemah. Coutinho mencoba peruntungan di menit 29. Tendangannya dari jarak jauh masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wojciech Szczesny.

Liverpool akhirnya bisa unggul di menit 45. Gol itu hadir dari kaki Coutinho. Dia melakukan sepakan terarah dari dalam kotak penalti, memeruskan bola sodoran.

Skor 1-0 untuk Liverpool tak bertahan lama. Debuchy berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Dia memenangi duel udara melawan Martin Skrtel sebelum menyundul bola masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, skrtel harus mendapat perawatan medis akibat pendarahan di kepalanya. Pertandingan berhenti sementara. Arsenal kemudian berbalik unggul setelah Giroud memanfaatkan umpan tari Cazorla dari sisi kanan pertahanan The Reds. 2-1 untuk Arsenal.

Liverpool berusaha menyamakan kedudukan dengan memasukkan sejumlah pemain menyerang. Borini dan Lambert masuk menggantikan Mirkovic dan Toure.

Sial bagi Borini karena Ia justru diusir wasit setelah pelanggaran kerasnya terhadap Cazorla berbuah kartu kuning kedua baginya. Namun kalah jumlah pemain tak menyurutkan semangat Liverpool.

Dimotori Sterling dan Coutinho, The Reds tak henti menggempur pertahanan Arsenal. Hasilnya, di penghujung laga Skrtel mampu memaksimalkan sepak pojok lewat tandukannya yang mengarah ke pojok kiri gawang Szczesny. Pertandingan pun berakhir sama kuat 2-2.(fat)