Pendaftaran Pemain ISL dan Divisi Utama Mulai 2 Januari

Tiga Klub Indonesia kena sanksi FIFA.
Tiga Klub Indonesia kena sanksi FIFA.
Tiga Klub Indonesia kena sanksi FIFA.
POJOKSATU – PT Liga Indonesia (PT LI) telah meluncurkan jadwal Kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama. PT LI memastikan pendaftaran pemain untuk dua kompetisi tersebut dibuka mulai 2 Januari 2015 mendatang.

“Untuk pendaftaran pemain ISL 2015 dan Divisi Utama, mulai dibuka pada 2 Januari 2015,” kata sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia, malam tadi.

Jumlah maksimal pemain yang boleh didaftarkan oleh setiap klub di ISL dan Divisi Utama adalah 30 nama. Khusus untuk ISL, 30 nama yang didaftarkan itu termasuk 3 nama pemain asing maksimal yang bisa didaftarkan.

Untuk batas akhir, perlakuan berbeda ditunjukkan PT LI. Di ISL, pendaftaran yang dibuka mulai 2 Januari, akan ditutup pada 8 Februari. Sementara, untuk Divisi Utama baru ditutup pada 28 Februari. Tim-tim Divisi Utama tak boleh menggunakan pemain asing


Perbedaan tersebut menurut Tigor terjadi karena kedua kompetisi tersebut memiliki waktu kickoff yang berbeda. ISL start pada 1 Februari, dan Divisi Utama baru bergulir pada 19 Februari.

Tigor melanjutkan, pihaknya kini tengah menyelesaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan ISL musim baru mendatang. Salah satu yang paling penting ialah home ground.

“Terkait home ground, tentunya juga akan ada verifikasi dari PT LI untuk beberapa stadion yang baru diusulkan atau yang menurut kami perlu untuk kembali dicek dan diverifikasi lagi,” terang Tigor di Jakarta, Senin (22/12).

Di sisi lain, pendaftaran pemain Divisi Utama akan dilakukan mulai 2 Januari hingga 28 Februari mendatang. (upi/jos/mas/jpnn)