Inter Nyaris Tumbang di Meazza

Rodrigo Palacio.

POJOKSATU – Inter Milan hanya mampu bermain imbang kala menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Senin (22/12) dinihari WIB. Inter bahkan tertinggal dua gol di babak pertama lewat sepasang gol Anderson. Sementara gol balasan I Nerazzuri di babak kedua dicetak Kovacic dan Palacio.

Dengan hasil ini Inter tertahan di peringkat 11, sementara Lazio tetap bertengger di peringkat 3 di bawah Roma dan Juventus.

Jalannya Pertandingan

Cibiran dan ejekan mengiringi langkah pemain Inter menuju kamar ganti setelah Lazio unggul dua gol tanpa balas di babak pertama. Biancoceleste bahkan membungkam loyalis Inter di stadion melalui gol cepat Felipe Anderson di menit kedua usai mendapat bola dari Stefan Radu di kotak penalti dan mengecoh Andrea Ranocchia sebelum menggetarkan jala gawang tuan rumah.


Peluang apik Inter di depan gawang Lazio baru tercipta di menit 24 melalui Yuto Nagatomo yang memainkan satu-dua dengan Kovacic. Bola lalu dikuasai di kotak penalti namun Cana bisa mencegah bintang Jepang menjajal kemampuan Marchetti.

I Nerazzurri terus menggedor pertahanan Lazio demi mencari gol penyama kedudukan namun di menit 47 mereka malah kebobolan untuk kali kedua. Lagi-lagi Anderson mencatatkan nama di papan skor. Menerima bola dari Miroslav Klose, gelandang Lazio ini memperlihatkan kemampuan individu saat mengecoh Juan dan Ranocchia sebelum memaksa Handanovic memungut bola untuk kali kedua dari sarangnya. Babak pertama berakhir 0-2 untuk tim tamu.

Meskipun unggul dua gol di babak pertama, performa Lazio tidak bisa dibilang impresif namun aksi Inter memang di bawah standar. Pada situasi ini tuan rumah tinggal butuh satu gol untuk memanaskan pertandingan.

Di paruh kedua Il Biscione lebih memilih bersabar saat mencoba membongkar pertahanan lawan dan strategi ini berjalan mulus. Inter akhirnya memecah kebuntuan di menit 66, siapa lagi kalau bukan idola baru di Giuseppe Meazza Mateo Kovacic yang mencatatkan nama di papan skor. Sebuah tendangan sudut Inter dihalau Parolo namun bola mengarah pada pemain Kroasia yang melepaskan tembakan voli spektakuler untuk menipiskan keduduka.

Fans di tribun Meazza menyambut gol Kovacic dengan meriah sekaligus menambah semangat pada tim yang terus mengurung tim tamu demi mencari gol penyama kedudukan.

Ketika laga menyisakan sepuluh menit dari waktu normal, Rodrigo Palacio menuntaskan puasa gol sejak Mei lalu. Tendangan bebas pemain pengganti Federico Bonazzoli diteruskan D’Ambrosio yang diselesaikan penyerang Argentina untuk mengubah skor menjadi 2-2. Tekanan Inter di sisa pertandingan semakin meningkat namun hingga pertandingan selesai kedudukan imbang tidak berubah.(fat)