Babak I, Liverpool dan Arsenal Sama Kuat

Pemain Arsenal Santi Cazorla (kanan) mencoba merebut bola dari Steven Gerrard. Foto: dok.jpnn

POJOKSATU – Duel Liverpool dan Arsenal berakhir sama kuat di babak pertama. Liverpool sempat unggul berkat gol Philippe Coutinho namun bisa disamakan Mathieu Debuchy di penghujung babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu (21/12) malam WIB, Liverpool mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Pelanggaran yang dilakukan oleh Per Mertesacker pada Coutinho di muka kotak penalti Arsenal menjadi sebabnya.

Tapi, kans itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Steven Gerrard yang menjadi eksekutor, malah mengarahkan bola melayang. Kerja sama Adam Lallana dan Lazar Markovic pada menit 12 membahayakan gawang Arsenal. Lallana melakukan tusukan dari tengah lapangan, lalu melakukan pergerakan 1-2 dengan Markovic yang ada di sayap kiri. Sial, sepakan Lallana masih melayang.

Arsenal mendapatkan kans sembilan menit berselang. Tapi, sundulan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti masih lemah. Coutinho mencoba peruntungan di menit 29. Tendangannya dari jarak jauh masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Wojciech Szczesny.


Liverpool akhirnya bisa unggul di menit 45. Gol itu hadir dari kaki Coutinho. Dia melakukan sepakan terarah dari dalam kotak penalti, memeruskan bola sodoran.

Skor 1-0 untuk Liverpool tak bertahan lama. Debuchy berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Dia memenangi duel udara melawan Martin Skrtel sebelum menyundul bola masuk ke gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.(fat)