MU Diimbangi 10 Pemain Villa

Sundulan Falcao menyelamatkan MU dari kekalahan saat bertandang ke Villa Park, Sabtu (20/12).
Sundulan Falcao menyelamatkan MU dari kekalahan saat bertandang ke Villa Park, Sabtu (20/12).
Sundulan Falcao menyelamatkan MU dari kekalahan saat bertandang ke Villa Park, Sabtu (20/12).

POJOKSATU – Trend kemenangan yang diraih Manchester United dalam enam laga terakhir akhirnya terpatahkan. Bertandang ke Villa Park Stadium, MU hanya mampu membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 dari tuan rumah Aston Villa. Padahal MU sempat unggul jumlah pemain di pertengahan babak kedua. Namun Rooney dkk gagal mencetak gol kemenangan hingga laga usai.
Pada laga ini, MU tampil tanpa Angel Di Maria, Fellani dan Herrera di deretan starting line-up. Kondisi ini yang membuat Falcao dan Van Persie di barisan penyerang Setan Merah kurang mendapat suplay bola. Juan Mata dan Rooney yang diplot sebagai playmaker belum bisa membuka ruang untuk terciptanya gol.
Sementara Aston Villa yang lebih banyak mengandalkan strategi serangan balik, cukup sukses dengan terciptanya gol pada menit ke-18. Sepakan placing kaki kiri Benteke  tak mampu dijangkai De Gea. Villa unggul 1-0.
MU yang mencoba membalas masih menemui jalan buntu. Banyak mengandalkan serangan sayap, membuat permainan MU nampak mudah dibaca lawan. Ashley Young sempat mengancam lewat crossingnya dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola gagal dijangkau Falcao, namun nyaris berbuah gol andai Brad Guzan tidak sigap menepis bola.  Hingga wasit meniup pluit tanda babak pertama berakhir, Villa mampu menjaga keunggulannya satu bola.
Di babak kedua, MU berhasil menyamakan skor setelah Radamel Falcao memaksimalkan crossing Young pada menit ke-53. MU nampaknya akan membalikkan keadaan setelah Agbonlahor diusir wasit. Setelah itu, Setan Merah semakin menguasai pertandingan. Namun, justru Aston Villa yang punya banyak peluang berbahaya. Beruntung tak satu pun yang berbuah gol.
Van Gaal mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Di Maria. Namun hingga wasit meniup tanda akhir laga, tidak ada lagi gol tercipta. (fat)