Manchester City 3-0 Crystal Palace, Pellegrini Beri Pujian Khusus buat Milner

James Milner
James Milner
James Milner.

POJOKSATU – Manchester City menang tiga gol tanpa balas atas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (20/12) malam. David Silva memborong dua gol, ditambah sebiji gol dari Yaya Toure.

Namun bukan Silva atau Toure yang mendapat pujian khusus dari manajer tim, Manuel Pellegrini. Pelatih asal Chile tersebut lebih suka mengapresiasi kinerja James Milner sepanjang pertandingan.

“Milner memberikan kinerja yang sangat baik. Dia adalah pemain yang bekerja sangat keras, dan menciptakan banyak gerakan dan ruang untuk sisa rekan-rekan setimnya,” kata Pellegrini, seperti dilansir dari situs resmi klub usai pertandingan.

Dengan absennya semua striker Manchester City di laga ini karena cedera, Pellegrini memberikan kepercayaan kepada Milner sebagai false nine atau striker bayangan. Milner yang biasa beroperasi di gelandang atau sesekali sebagai wing itu, ternyata mampu menjawab kepercayaan Pellegrini.


“Kami telah mempersiapkan pertandingan ini sepanjang minggu dan kami merencanakan semua gerakan ini dan semua kebebasan untuk Milner untuk menciptakan ruang bagi rekan lain. Itu berhasil, dan Milner pantas mendapat pujian meskipun semua pemain bermain baik,” tandas Pellegrini.

Dengan hasil ini, City kini sukses menyamakan poin dengan pemuncak klasemen sementara Chelsea. Namun dengan 39 poin, City sudah melakoni 17 pertandingan, sementara Chelsea baru memainkan 16 laga. (adk/jpnn)