Madrid Ukir Sejarah jadi Juara Piala Dunia Antarklub

Sergio Ramos.
Selebrasi bek Real Madrid, Sergio Ramos usai membuka keran gol tim di final Piala Dunia Antarklub. Foto: fifa
Selebrasi bek Real Madrid, Sergio Ramos usai membuka keran gol tim di final Piala Dunia Antarklub. Foto: fifa

POJOKSATU – Real Madrid sukses menaklukkan dunia usai memastikan diri menjadi juara FIFA Club World Cup 2014 yang digelar di Maroko. Dalam laga final di La Grande Stade, Marrakech. Madrid mengalahkan San Lorenzo dengan skor 2-0.

Juara EUFA Champions League ini mencatatkan golnya di masing-masing babak. Sergio Ramos mengemas gol pembuka pada menit 37. Sementara Gareth Bale menambah keunggulan tim di menit 57.

Dari statistik pertandigan yang dilansir FIFA, Real Madrid mendominasi laga dengan 63 persen berbanding 37 persen milik San Lorenzo. Dari sisi attempts (upaya ke gawang), Real juga sedikit lebih unggul. Jika San Lorenzo mencatatkan 4 shots on goal, maka Real Madrid punya 10 shots on goal.

Dengan keberhasilan ini Real Madrid mengukir sejarah untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Dunia Antarklub, sejak ajang digelar tahun 2000. Selain itu, rentetan kemenangan tim bertambah menjadi 22 kemenangan di semua pertandingan kompetitif, yang merupakan rekor baru buat klub Spanyol.


Sementara itu, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti juga menorehkan tinta emas, mencatat sejarah sebagai pelatih pertama dalam sejarah Real yang mempersembahkan empat gelar dalam satu musim, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, dan juara Piala Dunia Antarklub. (adk/jpnn)