Barca Gasak Cordoba Lima Gol

Suporter Barcelona.
Suporter Barcelona.
Suporter Barcelona.

POJOKSATU – Kegagalan meraih poin penuh pada pekan ke-15 dibayar lunas kala  Barcelona menjamu Cordoba, di Camp Nou, Sabtu (20/12) malam WIB. Tampa ampun, Messi dkk menggasak tim berperingkat 19 itu dengan lima gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, jarak Barca dengan Real Madrid di puncak klasemen tinggal selisih satu poin. Namun Madrid masih unggul satu pertandingan dan belum bermain di La Liga karena tengah mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Sepanjang pertandingan, Barca sangat dominan. Meski pada babak pertama hanya bisa mencetak satu gol, lewat Pedro Rodriguez pada menit kedua.

Barcelona baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua, tepatnya menit ke-53 lewat Suarez.  Bintang Barcelona, Lionel Messi mencetak dua gol pada laga ini. Sementara satu gol lainnya dicetak Gerard Pique.


Berdasarkan catatan whoscored, anak asuh Luis Enrique memegang penguasaan bola dengan persentase 75 persen berbanding 25 persen. Total mereka melepaskan 16 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang, sementara Cordoba punya tujuh percobaan dan dua tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Barca kini mengoleksi nilai 38 dari 16 laga. Untuk sementara mereka memperpendek jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen yang punya 39 poin, namun baru 15 kali bermain.

Sedangkan Cordoba masih tertahan di posisi 19 dengan 19 angka dari 16 pertandingan. Posisi mereka berpeluang dilewati Elche yang mengoleksi 10 poin dari 15 pekan.(fat)