Pelatih Thailand Janjikan Sampanye untuk Rakyatnya

Trofi AFF Suzuki Cup. Foto: aff
Trofi AFF Suzuki Cup. Foto: aff
Trofi AFF Suzuki Cup. Foto: aff

POJOKSATU – Juru Taktik Thailand, Kiatisuk ‘Zico’ Senamuang meminta pasukannya lebih bermain sabar di leg II final AFF Suzuki Cup 2014, yang bakal digelar di Bukit Jalil Stadium, Kuala Lumpur, Sabtu (20/12) sore ini. Timnas Thailand datang ke Malaysia dengan modal agregat gol 2-0, yang didapatkan dalam leg I di Bangkok, Rabu (17/12).

Kiatisuk mengaku timnya kini sudah di atas angin untuk mengukuhkan diri menjadi juara Piala AFF, untuk keempat kalinya. “Rekor itu sudah di depan mata. Kami tak ingin melepasnya,” kata Kiatisuk, seperti dikutip dari situs resmi turnamen, Sabtu (20/12).

Sejauh ini Thailand sudah menunjukkan bahwa timnya agresif di sektor tengah serta bertahan dengan baik, serta cerdik saat menyerang. “Saya akan meminta para pemain untuk sedikit menahan naluri menyerang mereka dalam laga tandang ini. Kami akan coba bermain lebih aman di Kuala Lumpur,” tutur Kiatisuk.

Legenda Thailand itu juga sudah menyadari, timnas Malaysia dan puluhan ribu fansya akan mencoba merebut kans juara dengan keuntungan main di kandang. Kedua tim ingin menjadi juara ASEAN. Untuk bisa menang, kami akan bermain dengan baik di Kuala Lumpur. Dan kami akan membawa pulang botol sampanye untuk rakyat Thailand,” ujar Kiatisuk. (adk/jpnn)