Maung Cari Mangsa Pengganti

Jajang Nurjaman
Jajang Nurjaman
Jajang Nurjaman

POJOKSATU – Persib Bandung dipastikan ngebut mencari pertandingan pengganti setelah resmi batal berangkat ke Italia. Juara bertahan Indonesia Super League (ISL) itu mengincar, enam sampai delapan pertandingan uji coba.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman menjelaskan bahwa pihaknya harus kerja keras mencari lawan tanding. “Turnamen sudah penuh semua, kami harus cari lawan mulai dari sekarang. Itu manajemen sudah bergerak pasti,” katanya saat ditemui JPNN di sela-sela acara kursus kepelatihan AFC di Depok, Kamis (18/12).

Idealnya, Jajang menyebut ada delapan sampai sepuluh uji coba untuk persiapan tim menyambut musim baru. Namun, sisa waktu kick off ISL yang sekitar enam pekan, maka mau tidak mau dia harus menyesuaikan kondisi.

“Kalau seperti ini, kami baru latihan lagi 22 Desember, tidak bisa sampai sepuluh paling dapat enam maksimal delapan uji coba,” ungkapnya.


Dari enam sampai delapan uji coba, pelatih 50 tahun itu sadar tak mungkin mendapatkan lawan yang setara. Karena itu, dia mengincar paling tidak ada tiga atau empat lawan tim yang setara.

Sisanya, Maung Bandung akan mencari lawan klub-klub lokal Jawa Barat sebagai mangsa di masa persiapan. Persib sendiri saat ini masih libur setelah para penggawanya baru tiba di tanah air selepas menjalankan ibadah umrah. Mereka baru aktif berlatih kembali 22 Desember mendatang. (upi/mas)