Balotelli Didenda Rp 490 Juta Plus Satu Pertandingan

Mario Balotelli
Mario Balotelli
Mario Balotelli

POJOKSATU – Bomber Liverpool, Mario Balotelli akhirnya dijatuhi sanksi dari FA (PSSI-nya Inggris), terkait pesan bernada rasis di Instagram beberapa waktu lalu.

Super Mario mendapat hukuman tak boleh tampil untuk satu pertandingan dan mendapat denda senilai 25.000 poundsterling (sekitar Rp  490 juta). “Menyusul hearing yang dilakukan oleh Komisi Regulasi Independen hari ini (Kamis, 18/12), Mario Balotelli dijatuhi denda 25.000 pounds dan tidak boleh bermain di satu pertandingan, berlaku efektif mulai saat ini. Ia juga mendapat peringatan atas perilakunya di masa yang akan datang, usai ia mengakui melanggar aturan FA terkait media sosial,” demikian pernyataan yang dikutip dari situs resmi FA, Jumat (19/12).

Sebelumnya, Balotelli sudah meminta maaf atas unggah-an gambar terkesan rasis itu. Namun badan sepakbola tertinggi di Inggris tetap memproses kasus tersebut. ofensif di Instagram.

Selain sanksi tadi, penyerang berkebangsaan Italia itu juga harus menghadiri kursus pendidikan terkait yang diawasi FA. “Klub mengakui keputusan yang dicapai oleh panel independen dan pertimbangan akan diberikan kepada putusan tertulis setelah kami menerima itu dari FA,” kata seorang juru bicara Liverpool.


Suspensi buat pemain berusia 24 tahun ini disebut mulai berlaku segera, dan itu berarti Balotelli harus melewatkan big match Liverpool kontra Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (19/12). (adk/jpnn)