Persib Batal TC Ke Italia

Pemain Persib melakukan selebrasi
Pemain Persib melakukan selebrasi
Pemain Persib melakukan selebrasi usai mencetak gol

POJOKSATU – Bandung dipastikan batal berangkat menjalani Training Center (TC) ke Italia. Penyebabnya, jadwal dinilai terlalu mepet dengan jadwal kick off Indonesia Super League (ISL).

Pelatih Persib Jajang Nurjaman saat ditemui di pusat pembinaan usia muda PSSI, di Bojongsari, Depok, Jawa Barat mengakui hal itu.

“Kalau ke Italia nggak jadi. Karena saya pikir kick off ISL di pertengahan Februari, ternyata sudah keluar jadwal 1 Februari,” ucapnya.

Dia mengaku tak ada masalah karena memang pertimbangan jadwal itu cukup krusial. Jajang justru Takut jika dipaksakan malah menganggu program tim yang harusnya bisa menjalani uji coba cukup, malah kelelahan.


“Tidak ada masalah, untuk apa dipaksakan kalau memang mepet,” cetusnya.

Sebagai gantinya, saat ini Jajang masih belum bisa memastikan. Hanya, peluang terbesar adalah menjalani uji coba mandiri. Sebelumnya, dia berharap ada yang mengundang untuk mengikuti turnamen lokal, tapi sejauh ini slot sudah terisi.

SCTV Cup misalnya, dia sempat mendengar Maung Bandung, julukan Persib, bakal diundang mengikuti turnamen itu. Namun, karena pihak SCTV mendengar Persib bakal ke Italia, akhirnya tidak terlaksana.

“Nanti kami akan cari uji coba lokal. Tidak mungkin bikin turnamen sendiri,” pungkas pelatih 50 tahun tersebut. (upi/mas)