Liverpool Tantang Chelsea, Spurs Ladeni Sheffield

Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak Raheem Sterling (depan).
Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak Raheem Sterling (depan).
Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak Raheem Sterling (depan).

POJOKSATU – Liverpool bakal menantang Chelsea di babak empat besar Capital One Cup atau biasa juga disebut Piala Liga Inggris. The Reds berhasil melangkah ke semifinal usai menyingkirkan tim dari Divisi Championship (di bawah Premier League), Bournemouth dengan skor 3-1 di Dean Court, Kamis (18/12).

Dalam laga itu, Liverpool unggul di menit 20 lewat Raheem Sterling. Lazar Markovic menambah keunggulan di menit 27. Sterling mencetak gol keduanya di pertandingan itu, tepatnya di menit 51. Tuan rumah hanya mendapat gol hiburan lewat Dan Gosling di menit 57.

Sebelumnya, Chelsea lolos ke semifinal usai menyingkirkan Derby County dengan skor 3-1.

Sedangkan satu partai semifinal lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Sheffield United. Spurs lolos usai mengandaskan Newcastle United dengan skor telak 4-0, sementara Sheffield secara mengejutkan menang atas Southampton dengan skor tipis 1-0.


Partai semifinal sendiri akan dilangsungkan dalam dua leg pada 19 dan 26 Januari mendatang. Liverpool dan Spurs akan menjadi tuan rumah lebih dulu sedangkan Chelsea dan Sheffield United menjadi tuan rumah di leg kedua. (adk/jpnn)