La Nyalla: Menpora Urus Cabor Berkuda Saja!

La Nyalla Mattalitti
La Nyalla Mattalitti
La Nyalla Mattalitti

POJOKSATU – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI La Nyalla Mattalitti menolak rencana Menpora Imam Nahrawi untuk membenahi persepakbolaan Indonesia dengan membentuk tim khusus guna mengawasi kinerja PSSI.

“Buat apa ditanggpi. Apanya yang diawasi? Yang mengawasi kami bukanlah Menpora, bukan Tim Sembilan, melainkan stakeholder PSSI. Salah langkah itu Menpora,” ucap La Nyalla kepada wartawan.

“Seharusnya dia mengurusi cabor-cabor yang lain. Sepakbola sudah bagus. Harusnya urus saja bulutangkis, berkuda, karena itu yang lagi down-down,” sambungnya.

La Nyalla juga mengomentari keputusan Komisi Informasi Pusat (KIP) minggu lalu, yang menyatakan bahwa PSSI adalah badan publik nonpemerintah, dan harus transparan. Pihak pemohon dalam kasus ini adalah Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI).


“FDSI itu suporter mana? Dia punya klub nggak? Kklub apa? Ini dunia maya ini. Tidak perlu ditanggapi. Coba tanya suporter asli, Bonek, Jakmania, dan Viking. Mereka (FDSI) itu orang-orang lama, orang-orangnya LPI (Liga Primer Indonesia),” cetus La Nyalla.

Sebelumnya, FDSI mendukung langkah Menpora membentuk Tim Sembilan. Bahkan FDSI minta Menpora tak ragu dan tak takut dengan ancaman sanksi FIFA.

FDSI menyebut pembentukan Tim Sembilan merupakan langkah awal untuk membenahi sepakbola Indonesia. Diharapkan siapapun yang masuk di dalam Tim Sembilan adalah orang-orang yang berintegritas tinggi.

“Saya sangat mendukung Tim Sembilan bentukan Menpora karena ini berarti ada keseriusan dari pihak pemerintah untuk membenahi kondisi persepakbolaaan di Indonesia. Tentu dengan harapan bahwa tim sembilan ini berasal dari orang-orang yang punya integritas tinggi,” ungkap Ketua FDSI, Helmi Atmaja seperti dikutif detikSport.

“Agar nantinya orang-orang yang masuk di dalamnya dapat menghasilkan rekomendasi ampuh bagi Menpora dan PSSI untuk bersama-sama saling berbenah,” lanjutnya. (one/detikSport)