Valencia Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar

Suporter Valencia. Foto: AP/getty images
Suporter Valencia. Foto: AP/getty images
Suporter Valencia. Foto: AP/getty images

POJOKSATU – Valencia lolos dramatis ke babak 16 besar Copa Del Rey 2014/2015. Itu terjadi setelah Valencia hanya mampu bermain imbang melawan Rayo Vallecano dengan skor 4-4 (1-3) pada leg kedua di Stadion Mestalla, Rabu (17/12) dini hari WIB.

Valencia sempat membuka keunggulan melalui Francisco Alcacer pada menit kedelapan. Namun, Vallecano mampu menyamakan kedudukan lewat Jozabed pada menit ke-20.

Vallecano bahkan berbalik unggul setelah Alejandro Pozuelo mencetak gol tiga menit berselang. Vallecano kian di atas angin setelah Jonathan Pereira berhasil melesakkan gol tujuh menit sebelum babak pertama usai.

Valencia baru menipiskan ketinggalan lewat gol bunuh diri Jorge Garcia Morcillo saat babak kedua baru berlangsung dua menit. Namun, Vallecano kembali menjauh lewat donasi Adrian Embarba pada menit ke-81.


Untungnya, Valencia bisa mencetak dua gol tambahan melalui Francisco Alcacer dan Rodrigo pada menit ke-65 dan 71. Berkat kemenangan itu, Valencia melaju ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 6-5. (jos/jpnn)