Persipura Ingin Ada Pergantian Ketua PSSI

Kendati jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI masih belum pasti, namun sejumlah klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) telah menginginkan adanya pergantian ketua umum. Salah satu keinginan itu datang dari Persipura Jayapura yang baru keluar sebagai runner up ISL musim lalu.

“Harusnya sudah ada pemimpin baru yang bisa membawa perubahan dalam sepak bola kita,” ujar Benhur Tomy Mano, Ketua Umum Persipura Jayapura.

Mano bahkan mengungkapkan bahwa Persipura akan melihat arah di kongres tahunan pada Januari nanti. Namun, jika mayoritas anggota di kongres tahunan Januari nanti menginginkan adanya percepatan KLB PSSI, maka Persipura akan langsung bersikap.

“Kami akan lihat situasi kongres Januari nanti. Kalau banyak yang mendukung harus ada KLB dalam waktu dekat, ya mengapa tidak, kami akan dukung sikap itu,” tegasnya.


Orang nomor satu di tim berjuluk Mutiara Hitam itu menginginkan ketua umum PSSI yang akan datang harus bisa meminimalisir adanya permainan dua kaki di level kepengurusan. ” Harapan kami hanya satu, kalau jadi pengurus PSSI, nggak usah lagi merangkap jadi pengurus di level klub. Karena mereka yang berposisi ganda seperti itu sangat mengganggu integritas penyelenggara kompetisi,” tegasnya.(dik/ren)