Pemain Lama Yakin Timnas U-23 Bisa Lebih Baik

Alfin Tuasalamony. FOTO: dok/jpnn
Alfin Tuasalamony. FOTO: dok/jpnn
Alfin Tuasalamony. FOTO: dok/jpnn

POJOKSATU – Alfin Tuasalamony kembali terpanggill masuk dalam skuad Timnas U-23. Setelah tampil baik di Asian Games 2014 September lalu, Alfin bertekad untuk bisa meningkatkan performanya.

Dia berharap, bisa terpilih kembali oleh Aji sebagai pemain inti. Melihat posisi Alfin di bek kanan, kans itu cukup besar. Alasannya,stok bek sayap yang ada saat ini diakui oleh pelatih Aji Santoso minim.

“Saya akan kerja keras dan bersaing dengan yang lain agar masuk tim inti. Mudah-mudahan Tim ini lebih baik dari yang U-23 dulu,” katanya kepada JPNN, Selasa (16/12).

Alfin melihat komposisi pemain yang ada saat ini semakin baik dan lengkap. Apalagi, ada banyak pemain muda yang disebutnya sangat bersemangat dan cocok dengan gaya permainan yang diinginkan Aji.


“Tim ini semakin lengkap, ada banyak pemain muda. Kami harus bekerja sama, membangun tim yang benar-benar solid,” tuturnya.

Senada dengan Alfin, Teguh Amiruddin di penjaga gawang merasa kesempatan untuk menunjukkan performa yang sesungguhnya sudah tiba, jika dulu dia hanya menjadi pelapis Andritany Ardhyasa, kini Teguh besar kemungkinan jadi pilihan utama.

Motivasi dan tanggung jawab yang diusung dipastikan tidak sama dengan saat Asian Games lalu.
“Tentu berbeda timnya. Tapi saya ada peluang untuk bisa jadi pilihan utama. Saya akan bekerja keras. Ini kesempatan saya,” tegasnya. (upi/mas)