Dikontrak Persija, Pemain Ini Minta Dikawal Bodyguard

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly

POJOKSATU – Kualitas pemain anyar Persija Jakarta Stefano Lilipaly belum terbukti di lapangan. Namun, pemain naturalisasi itu dalam deal kontraknya sudah mengajukan syarat dan permintaan yang aneh.

Layaknya pemain asing lain, Stefano meminta tempat tinggal di Apartemen dan kendaraan pribadi. Selain itu, ada permintaan agar dia ada pengawal khusus selama di Indonesia.

“Apartemen, itu tentu. Sebenarnya permintaannya standar, namun dia meminta khusus agar dapat pengamanan yang bagus,” kata Asher Siregar, Manajer Persija.

Pengamana khusus? Ya, itu diminta karena Stefano baru kali pertama ada di Indonesia, untuk waktu yang lama. Dengan kondisi keamanan yang kurang kondusif, dia menganggap keamanan Indonesia belum seperti Belanda atau Jepang. Dua negara itu tempat Stefano menghuni klub profesional selama ini.


Tak hanya itu, Stefano yang bakal dikawal khusus itu juga meminta kostum khusus bernomor 9. Dengan permintaan itu, nomor punggung yang sebelumnya dikenakan Rudi Setiawan, harus dilepas.

Permintaan pemain tersebut sempat menjadi pertanyaan kalangan Jakmania, pendukung Persija. Andre Engkong, salah satu Jakmania asal Depok merasa, Stefano banyak maunya. (upi/mas)